Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 02, 2017
Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami - Ternyata untuk memutihkan gigi yang kuning secara alami tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Cara untuk memutihkan gigi yang kami berikan dalam kesempatan kali ini bisa dijadikan solusi terbaik selain menggunakan pasta gigi. Dapat kita pastikan kalau sekarang banyak orang yang lebih memilih untuk memakai produk modern seperti pasta gigi. Tetapi tahukah kalian efek samping dari pemakaian pasta gigi secara terus menerus? Tentunya efeknya kurang baik untuk kesehatan mulut kalian.
Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Sebelum kami bahas lebih lanjut tentang cara memutihkan gigi kuning secara alami, alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengetahui penyebab gigi menjadi kuning. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Berikut ini faktor-faktor yang menjadi penyebab gigi kuning:
  • Jarang membersihkan/ menggosok gigi.
  • Sering mengkonsumsi kopi dan the.
  • Sering merokok.
  • Pemakaian obat tetes mata secara berlebihan.
  • Pemakaian obat untuk memutihkan gigi yang tidak cocok.
Setelah kalian tahu faktor yang menyebabkan gigi menjadi kuning, maka saatnya kini kami uraikan tentang cara memutihkan gigi kuning secara alami yang dapat kalian coba. Cara memutihkan gigi yang dilakukan yaitu dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah strawberry, biji pinang, daun slaam dan banyak yang lain. Berikut ini adalah keterangan selengkapnya.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

- Memutihkan gigi dengan siwak.
Siwak adalah akar pohon yang bisa dipakai untuk membersihkan gigi dan gusi. Siwak bisa terbuat dari akar pohon apa saja tetapi harus lembut dan halus dan kebersihan seratnya harus terjaga.
- Memutihkan gigi dengan kulit jeruk.
Cara pemakaian kulit jeruk untuk memutihkan gigi yaitu dengan cara menggosokkan kulit jeruk pada bagian dalam gigi. Tetapi sebaikna kalian memakai kulit jeruk yang kondisinya masih segar.
- Memutihkan gigi menggunakan pasta lemon dan garam.
Untuk membuat pastanya dapat dilakukan dengan cara mencampurkan garam dengan tetesan jus lemon. Setelah itu pakai pasta tersebut untuk menggosok gigi kalian, jika cara seperti ini dilakukan secara rutin, maka gigi kalian bisa menjadi putih dan bersih.
- Memutihkan gigi menggunakan biji pinang.
Cara pemakaian biji pinang untuk memutihkan gigi kuning yaitu dengna cara biji pinang dibakar hingga seperti arang. Setelah itu hancurkan/ haluskan biji pinang tersebut hingga halus dan lembut.  Lalu gunakanlah untuk menggosok gigi kalian dengan memakai katun. Cara seperti ini dapat kalian lakukan setiap dua minggu sekali.
- Memutihkan gigi menggunakan Strawberry.
Buah Strawberry selain rasanya yang enak, ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi yang kuning dengan strawberry yaitu mudah sekali hanya dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin saja. Selain buah strawberry untuk memutihkan gigi juga bisa dengan memakan buah apel dan wortel.
Cara memutihkan gigi kuning secara alami tersebut jika secara rutin dilakukan maka perlahan-lahan gigi kalian menjadi lebih putih. Selain itu dengan melakukan cara di atas maka bisa mengurangi penggunaan pasta gigi secara berlebihan. Dengan begitu maka gigi kalian akan menjadi putih bersih dan sehat.

Artikel Terkait